7 Alasan Memilih Berwirausaha

7 Alasan Memilih Berwirausaha - Siapapun bisa menjadi pengusaha/ wirausaha. Untuk menjadi wirausaha tidak harus modal melulu yang menjadi kendala, itu hanyalah sebuah alasan. Yang penting ada kemauan yang kuat, pastilah ada saja jalan yang bisa kita tempuh dalam menggapai impian. Memiliki usaha sendiri bisa kita lakukan dengan modal minim dulu, dengan seiring waktu, usaha yang kita jalankan secara konsisten pasti akan berkembang, hingga balik modal. Untuk mendapatkan contoh gambaran, saat ini banyak sekali peluang berwirausaha, yang tersebar dimana-mana. Tapi disini saya akan menuliskan 7 alasan yang mendorong seseorang untuk memilih berwirausaha :

1. Ingin Cepat Kaya
Pelaku wirausaha adalah mereka yang mencari masa depan yang lebih baik, sedangkan karyawan adalah mereka yang mencari rasa aman, " Jangan mau seumur hidup menjadi orang gajian!" kata Valentino Dinsi. Artinya, kalau mau kaya jangan hanya mengandalkan gajian. Karena sekaya-kayanya orang gajian, masih lebih kaya lagi orang yang memberi gaji.


2. Tidak Ingin Terikat/ Diatur Orang Lain
Dengan usaha sendiri, kita bebas mengatur kerja kita sendiri dan tidak menghabiskan sebagian waktu kita untuk mendapat perintah dan tekanan orang lain.

3. Bisa Mewujudkan Mimpi Dan Kreatifitas
Ketika kita sudah memiliki suatu usaha milik sendiri, maka hasil yang kita peroleh bisa untuk lebih mengembangkan usaha kita, dengan memberikan ide-ide yang timbul dari hasil pemikiran kita sendiri. Karena kita telah memiliki waktu yang sangat luang yang tidak dimiliki disaat menjadi karyawan.

4. Keadaan Kepepet/ Terdesak
Apa yang akan Anda lakukan ketika tidak ada penghasilan lagi, seperti disaat terkena PHK. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mau tidak mau maka Anda pasti akan segera berpikir untuk membuat usaha sendiri, karena kadang terlalu lama untuk mencari lowongan baru lagi. Sehingga keadaan inilah yang membuat kita secara mendadak menjadi pengusaha/ wirausaha.

5. Penghasilan Tidak Terbatas
Disaat menjadi pengusaha, kita adalah bos dan karyawan dari usaha yang kita kelola sendiri, tidak terikat waktu dan aturan. Kita bisa mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang sangat besar, bahkan tidak terbatas.

6. Ingin Mandiri
Ini usaha kita, hasil jerih payah kita, hasilnya juga milik kita. Jadi kita sendiri yang pegang kendali. Kitalah yang menjadi penentu kesuksesan dan keberhasilan usaha yang kita jalankan.

7. Memperoleh Kepuasan Dan Kebanggaan Tersendiri
Dengan membuka usaha sendiri, apalagi sampai berkembang (cabang dimana-mana), hingga memiliki karyawan yang banyak, dan penghasilan banyak. Pemilik wirausaha akan memperoleh kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Nah ketika Anda sudah membaca tulisan diatas apakah Anda termotifasi untuk ingin terjun ke dunia wirausaha dan ingin keluar dari aturan bos Anda untuk memilih menjadi bos bagi diri sendiri..?, jawabannya Anda sendirilah yang menentukan.