12 Cara Mengambil Hati Calon Mertua

12 Cara Mengambil Hati Calon Mertua dibawah ini ditulis berdasarkan sikap dan perilaku yang memang wajar dan biasa dilakukan oleh para lajang/ single dengan cara bersikap sopan di hadapan Camer/ Calon Mertua. Tidak perlu takut sama Camer, mereka juga manusia sama seperti kita, asal kita bisa bersikap sopan kepada mereka.  Jika kita menilai, pasti cara atau trik ini mudah untuk dilakukan. Tinggal pelakunya saja untuk bisa menerapkan dengan baik supaya tidak terkesan canggung. Diantaranya :

1. Kesan Pertama Paling Menentukan
Jangan sampai Anda memberi kesan yang buruk pada saat pertama kali Anda bertemu Camer, karena akan menjadi kesan Anda untuk hari ini dan seterusnya. Anda harus terlihat ceria, dan terlihat meyakinkan bahwa Andalah yang sesuai dengan putra/ putri mereka.
2. Perhatikan Penampilan
Camer bisa menilai kepribadian Anda dari segi penampilan Anda. Perhatikan cara berjalan, cara berbicara dan pakaian yang Anda kenakan. walaupun tidak sekeren artis terkenal, asalkan rapi dan enak dipandang.
3. Ucapkan Salam
Ini adalah bentuk kesopanan bagi umat muslim, saling mendoakan untuk kebaikan dan keselamatan. Jika kita akan menemui kekasih atau bertamu ke rumah Camer kita, hendaknyalah mengucapkan salam serta mengetuk pintu secara perlahan. Ucapkan salam pula ketika akan pamit pulang.
4. Senyuman Yang Tulus
Kelebihan dari senyuman adalah bisa mendatangkan cinta, tapi bukanlah senyum keterpaksaan. Coba perhatikan, jika Anda tersenyum pada seseorang, pasti akan dibalas dengan senyuman pula. Senyum adalah suatu bentuk sodaqoh dan perbuatan baik. Senyuman dihadapan Camer akan memberikan penilaian bahwa Anda adalah pribadi yang baik dan ramah.
5. Mencium Tangan Camer
Dengan mencium tangan, kita bisa mengambil hati Camer secara langsung, seolah-olah meminta izin untuk direstui. Anda akan terkesan sopan dan menghormati mereka.
6. Tutur Kata yang sopan
Jika Anda berbincang-bincang dengan Camer, hendaknyalah bertutur kata yang baik dan sopan. Boso istilah Jawanya, atau minimal berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Hindari bahasa2 gaul.. kata2 aku, elo, gua. Panggil mereka dengan sebutan Bapak atau Ibu. Jangan banyak becanda atau cengengesan. Ingat, bahwa teko mengeluarkan isi teko. Mereka bisa mengetahui siapa diri Anda dari apa yang Anda ucapkan.
7. Bersikap Baik Dengan Keluarga dan Seisi Rumah
Siapa saja yang ada di dalam rumah selain sang kekasih dan kedua Orang Tua. Mungkin disitu ada kakak, adik, nenek , kakek, pembantu, sopir, binatang peliharaan seperti kucing, Anjing. Anda harus bersikap baik juga kepada mereka. Jika tidak bisa akrab, minimal menyapa.
8. Minta Izin
Apa Anda akan langsung membawa kabur sang pujaan hati..? tentu saja tidak. Anda harus minta izin kepada Yang Punya. Katakan dengan jujur Anda dan pasangan mau kemana, mungkin ingin jalan jalan atau mau nonton bioskop.
9. Berbasa-Basi
Hal ini bisa disebut sebagai pelengkap atau istilah lainnya sebagai bumbu penyedap. Biasanya akan terasa hampa jika kita saling diam, tidak ada yang mau bertanya. Anda bisa mengatakan hal-hal seputar kegiatan, kesukaan, atau hal apa saja kepada Calon Mertua.
10. Jangan Lebih Dari Jam 9 Malam
Berlaku jika kita pergi berdua di saat malam hari. Bukankah kita harus bisa menjaga Sang Kekasih. Bagi adat kebiasaan dalam Masyarakat memulangkan seorang gadis diatas jam 9 malam tidaklah pantas dilakukan, apalagi sampai larut malam. Jika kita tidak sengaja melakukannya, hendaknyalah kita meminta maaf kepada Orang Tuanya. Menjelaskan dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.
11. Bawa Oleh-Oleh
Membawa Buah Tangan atau memberi Oleh-Oleh sangatlah ampuh dalam mengambil hati Camer. Kita bisa membawakan Buah-buahan atau camilan kesukaan Ortu kekasih kita, disaat kencan malam minggu misalnya.
12. Suka Menolong & Membantu
Ketika Anda mengetahui sang Ibu Camer sedang memandikan anjing kesayangannya, mungkin Anda bisa menawarkan diri untuk menggantikannya. Misalnya Jika tahu Bapak Camer sedang mencuci mobil kebanggaannya, Anda bisa menawarkan diri untuk membantunya.

Demikian yang bisa saya tuliskan, semoga bisa menghibur dan memberikan jalan keluar dalam menghadapi Calon Mertua Anda. He..he.. Dan Anda bisa diterima menjadi menantu yang baik. Amiin

5 komentar:

Game mengatakan...

Makasih banget gan info'a.. Bermanfaat banget bagi gw yg emang bru punya masalah sama camer.
Tetap berjuang kak. :)

poetra irman mengatakan...

mantepp tuhh di coaba ach

Guns mengatakan...

sangat membantu ni, semakin memotivasi saya, terimakasih banyak sudah share in ini infonya
obat kanker otak

M Sidiq mengatakan...

sangat bermanfaaat

tutorialtips&tricks

diahmustika devi mengatakan...

wah aku jadi semangat nih :-D

Poskan Komentar