6 Tips Agar Tetap Sehat Dan Bugar

Siapa yang tidak ingin tubuhnya senantisa sehat dan bugar, dan bebas dari segala macam penyakit..? Pasti semua orang menginginkannya. Banyak orang yang tidak menjaga kesehatan mereka dengan berprilaku  tidak sehat, seperti tidak menjaga pola pikir dan pola makan, kurang istirahat. Hal itulah yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat. Berikut 6 tips agar Anda tetap sehat dan bugar:

1. Jangan Lewatkan Sarapan Pagi
Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi sebelum kita mengawali aktifitas kita, baik belajar maupun bekerja. Sangat bermanfaat juga karena sarapan pagi dapat mengurangi resiko kanker usus maupun penyakit pencernaan lainnya seperti maag.
2. Jangan Kekurangan Air Putih
Manfaat yang sangat besar dari cairan ada di air putih. Air putih terbukti secara medis membuang racun yang ada didalam tubuh seperti pengeluaran keringat maupun air seni. Konsumsi 2,5 liter atau minimum 10 gelas perhari disarankan oleh para ahli medis.
3. Hindari Konsumsi Camilan berlebih sebelum makan siang
Saat menanti makan siang adalah saat dimana perut kosong hingga terasa lapar, apalagi bagi yang tidak sarapan.Tidak salah untuh camilan sebelum makan siang, tapi camilan tersebut berbentuk buah-buahan segar ataupun makanan rendah kalbohidrat, garam gula maupun protein.
4. Jangan Tunda Makan Malam
 Dengan menunda makan malam mengakibatkan sakitnya pencernaan, dengan makan malam maka siklus ketahanan tubuh kita akan bekerja secara maksimal. Ingat, dengan menghindari makan malam tidak membuat tubuh Anda semakin Langsing, tapi malah mudah membuat Anda terserang penyakit.

5. Biasakan Konsumsi Buah Dan Sayuran Setiap Hari
Tahukah Anda resep awet muda generasi pendahulu kita, yaitu mereka sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Mineral dan vitaminnya terbukti sangat baik bagi tubuh.

6. Luangkan Sedikit Waktu Untuk Berolahraga
Jadikan olah raga sebagai kebiasaan setiap hari. Dengan  rajinberolahraga di pagi atau sore hari, maka tubuh kita akan semakin kebal dan kuat. Memperlancar peredaran darah dan memperkuat kinerja jantung.