Olahraga Untuk Meninggikan Badan

Beberapa olahraga untuk meninggikan badan secara alami tanpa menggunakan alat peninggi badan dan obat obatan, yang tentunya hanya sedikit memberikan efek terhadap pertumbuhan tulang jika tidak disertai dengan olahraga yang tepat.
Oleh karena itu penulis mencoba memberikan review mengenai olah raga apa saja yang biasanya efektif untuk meninggikan badan. Olahraga ini begitu bermanfaat terhadap laju pertumbuhan Tulang dan otot, meskipun tubuh kita sudah dalam taraf usia berhenti dalam bertumbuh, yaitu antara umur 20-30th.
Meskipun gizi dan multivitamin, terutama zinc dan kalsium diperlukan dalam pertumbuhan tulang dan otot, peran olahraga secara teratur sangatlah berperan dalam meninggikan badan.
Olahraga yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Lakukanlah olahraga dibawah ini selama 30 menit setiap hari. Bisa Anda lakukan sebelum makan setiap pagi dan sore, untuk merangsang pertumbuhan tulang dan otot dan meningkatkan fleksibilitas, yaitu:
1. Meloncat-loncat
Untuk olahraga ini, bisa Anda lakukan dengan menggunakan tali, atau istilah jawa seprengan. Tubuh akan menjadi lentur dan tubuh akan tertarik.
2. Basket
Olah raga basket, terutama saat melempar bola ke keranjang adalah efektif untuk menambah tinggi badan.
3. Renang
Dengan memiliki hoby renang, Anda sudah membantu untuk memaksimalkan tinggi badan Anda. Tulang belakang Anda Akan tertarik disaat Anda berenang.
4. Bersepeda
Dengan bersepeda akan membuat aliran darah di kaki menjadi lancar sehingga dengan sering bersepedah, kaki Anda akan terlihat lebih panjang.
5. Menendang
Lakukan tendangan ke atas sebanyak 20 kali tendangan, lakukan bergantian. Olahraga ini dapat memperpanjan tulang kering dan paha.
6. Lari Sprint ( jarak pendek)
Olahraga ini dapat melepaskan hormon pertumbuhan, yang tentunya baik untuk menambah tinggi badan.